5 KULINER PEKANBARU ASIK BUAT NONGKRONG

Seperti juga di kota-kota besar lainnya, para pengunjung kota Pekanbaru juga punya kebiasaan ritual. Beberapa ritual tersebut adalah berburu dan mengoleksi Batik Riaumengunjungi tempat wisata di Pekanbaru, mencicipi makanan khas Riau, menikmati sensasi Spa Pekanbaru, berburu oleh oleh khas Pekanbaru dan juga mengunjungi kuliner Pekanbaru. Kuliner Pekanbaru tidak kalah dengan kuliner-kuliner di kota lainnya. Tak hanya masalah rasanya, tapi masalah suasananya juga boleh diadu. Jika anda ingin melewatkan waktu menikmati makanan serta suasana yang nyaman di kota Pekanbaru, tempat-tempat berikut ini masuk dalam kategori kuliner Pekanbaru asik buat nongkrong.

1. Ghazy

kuliner pekanbaru
Ghazy Grind & Grill. Sumber: http://bit.ly/1CbcWrs

Anak muda pekanbaru mana yang tak kenal dengan Ghazy ini? Tempat ini merupakan salah satu tempat kuliner pekanbaru yang asik karena suasananya klasik. Kafe ini sangat unik karena kita serasa akan dibawa ke tahun 70an. Nuansa ini disebabkan oleh keberadaan barang-barang antik yang ada di kafe tersebut. Makanannya pun tak kalah hebat dengan suasananya. Makanan andalan di kafe ini adalah Mix Grill Ghazy. Mix Grill Ghazy ini berisi sirloin, chicken steak, smashed potatoes, sosis dan sayuran. Ada empat saus andalan, antara lain sauce BBQ, mushroom, blackpapper dan cream cheese. Selain itu, lokasi kafe ini tak begitu jauh dari pusat kota pekanbaru yaitu di jalan Paus. Jika anda berlibur ke Pekanbaru jangan lupa sempatkan untuk mampir mencicipi lezatnya menu di Ghazy.

 2. Tiaz Photography & Grill

Tempat makan yang masuk dalam kategori kuliner pekanbaru asik buat nongkong berikutnya adalah Tiaz Photography & Grill. Tak kalah okenya dengan Ghazy, Tiaz ini pun merupakan tempat tujuan kuliner Pekanbaru yang menarik. Salah satu kelebihan kafe ini adalah mempunyai interior dan view yang bagus, klasik. Tak hanya menjual makanan saja, kafe ini juga menjual berbagai macam pakaian dan aksesoris lainnya. Makanan andalan yang terdapat di kafe ini adalah aneka steak, burger dan sandwichnya. Saat anda menunggu makanan datang bagi anda yang suka selfie anda bisa berfoto sepuasnya. Dekorasi yang bagus di kafe ini menyebabkan kafe ini sering digunakan untuk sesi foto preweding. Kebayang dong gimana bagus nya tempat ini jika sering di pakai untuk orang prewedding.

3. Kayu Manis Resto

kuliner pekanbaru
Kayu Manis Garden Resto. Sumber: http://bit.ly/13mtwWa

Kuliner Pekanbaru selanjutnya adalah Kayu Manis Resto. Jika dilihat dari penampakannya maka kita bisa menyimpulkan bahwa Kayu Manis termasuk restoran yang cukup berkelas. Disini mata dan perut anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan makanan yang tak kalah lezat. Taman-taman hijau mengelilingi setiap sudut restoran ini sehingga membuat suasana rindang dan sejuk. Disini tamu bebas memilih pondok-pondok yang tersedia. Menu andalan kafe ini adalah olahan daging rusa, seperti steak rusa, kwetiau rusa, dan rusa barbeque. Bagi anda yang sedang bersama dengan kekasih anda tentunya tempat ini menjadi tempat utama yang direkomendasikan.

4. Local Pantry

kuliner pekanbaru
Local Pantry. Sumber: liandamarta.wordpress.com

Local pantry kafe yang beralamatkan di komplek Grand Elite hotel Pekanbaru ini juga termasuk tujuan favorit. Kuliner Pekanbaru yang satu ini menawarkan makanan Indonesia dan barat dengan harga yang terjangkau. Menu special yang ditawarkan disini antara lain bebek penyet,nasi uduk, nasi goreng steak sapi ala Australia. Sementara untuk makanan ringannya anda bisa memesan mini chocholate profiteroles. Tempat makan ini memiliki desain interior yang terkesan klasik. Interior ruangannya sangat ekslusif dengan kombinasi warna hitam dan putih. Tak hanya tersedia tempat makannya saja, di lantai dua terdapat tempat untuk karaoke. Suasana tempat karaoke-nya pun tak kalah bagus dengan kafenya sehingga kita merasa nyaman untuk relaks dan santai di sini. Jadi, jika anda mencari tempat makan yang bersuasana cozy serta makanannya lezat dan harga terjangkau, datanglah ke Local Pantry.

5. Lick ‘n Latte

Bagi anda yang ada di seputaran MTQ atau jalan Sudirman, tempat ini bisa jadi pilihan. Kuliner Pekanbaru yang satu ini terletak di Sudirman City Square. Jika dari arah hotel Pangeran anda akan menemukan tempat ini ada di sebelah kiri. Tempat yang nyaman ini bernama Lick ‘n Latte. Salah satu menu khas mereka adalah nasi bakar bambu yang rasanya benar-benar menggigit di lidah karna kaya rempah. Selain itu kafe ini juga menawarkan berbagai macam minuman kopi yang memanjakan lidah anda. Bagi yang penasaran silahkan datang ke kafe ini antara jam 08.00 pagi sampai jam 24.00.

Be Sociable, Share!

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*