DURIAN PEKANBARU DAN TEMPAT MENIKMATINYA

durian pekanbaruJika anda penggemar buah durian maka Pekanbaru adalah tempat yang cocok bagi anda untuk berburu buah yang rasanya sangat lezat ini. Selain makanan khas Riau lainnya, makanan yang satu ini wajib dicoba. Buah yang kulitnya berduri dan aromanya menggugah selera ini memang sangat berlimpah di Pekanbaru. Ingin tau dimana tempat kita berburu durian Pekanbaru? Yuk simak artikel berikut.

1. Hotel Pangeran dan sekitarnya

Jika anda menginginkan tempat yang nyaman maka tempat makan Durian Pekanbaru ini sangat direkomendasikan. Ya, tempat pertama adalah di area sekitar hotel Pangeran di jalan Sudirman. Di area ini banyak berjejer kios-kios yang yang menjual durian baik untuk disantap secara langsung maupun dibawa pulang. Jika dinilai kios-kios ini cukup bersih dan nyaman untuk menikmati durian pekanbaru. Hampir di semua penjual durian Pekanbaru baik yang di kios maupun yang di pinggir jalan jika rasa duriannya tidak enak atau busuk anda bisa minta ganti buah yang lain yang lebih enak. Harga disini bervariasi, mulai dari Rp. 40.000,- sampai Rp. 60.000,- per butir.

2. Durian Pekanbaru Pasar Pagi Arengka

Durian Pekanbaru dapat dinikmati di tempat berikutnya yaitu di sekitar pasar pagi Arengka. Di sini anda bisa menikmati buah durian Pekanbaru yang nikmat dengan harga relatif lebih murah. Harga durian Pekanbaru sekitar Rp. 25.000,- per butir dan kadang bisa lebih murah tergantung dari besarnya buah durian. Di area ini anda akan mendapati mobil-mobil bak terbuka yang berjejer di tepi jalan. Mobil-mobil ini biasanya dipenuhi dengan durian Pekanbaru. Berbeda dengan kios di sekitar hotel Pangeran, di area pasar pagi Arengka ini kita bisa menikmati durian dengan duduk di kursi kayu dan meja di area terbuka.

3. Sepanjang Jalan HR. Subrantas

Selain dua tempat di atas, jalan HR Subrantas juga merupakan wilayah untuk menikmati durian Pekanbaru yang cukup murah. Tidak ada kios tetap disini namun anda bisa menyusuri jalan HR. Subrantas dan mencari mobil-mobil bak terbuka penuh durian Pekanbaru yang biasanya parkir di pinggir jalan. Di sini anda bisa mendapatkan harga durian pekanbaru yang lebih miring lagi. Jangan lupa ditawar ya.

4. Sepanjang Jalan Durian

Tempat menikmati durian Pekanbaru berikutnya adalah jalan Durian. Wah, buah yang dicari durian dan tempatnya pun di jalan durian. Pas sekali ya… Jalan durian ini terletak di belakang kantor Gubernur Riau. Seperti halnya di jalan HR. Subrantas, di jalan durian ini tidak ada kios tetap para penjual durian. Para penjual biasanya hanya memarkirkan mobil bak terbukanya yang penuh durian di pinggir jalan dengan lampu penerangan seadanya. Disini anda pun bisa mendapatkan harga durian Pekanbaru yang murah. Sekali lagi jangan lupa ditawar harganya ya. Dan jika anda membawa pulang, pastikan buah duriannya juga buah yang bagus. Tidak busuk atau hambar rasanya.

Be Sociable, Share!

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*