BATIK RIAU SEBAGAI KADO ATAU SOUVENIR

batik riauTahukah anda bahwa selain untuk dikenakan Batik Riau juga sudah lama dijadikan sebagai kado atau souvenir? Mau tau pada momen apa saja? Yuk simak tulisan berikut:

1. Kado Ulang Tahun Orang Tua

Bagi anda yang orang tuanya sedang berulang tahun kain Batik Riau akan menjadi kado yang spesial bagi orang tua anda baik itu Ayah atau Ibu. Selain itu Batik Riau juga bisa dijadikan kado untuk Ulang Tahun Pernikahan loh. Berikan kepada orang tua anda kain atau baju batik yang couple (pasangan) sehingga akan menambah kesan romantis di antara kedua orang tua anda.

2. Kado Ulang Tahun Kekasih

Bagi yang punya kekasih atau calon suami atau calon istri yuk ungkapkan rasa sayang anda pada hari ulang tahunnya dengan memberi kado kain Batik Riau. Jangan salah, Batik Riau kini sudah didesain dengan lebih moderen dan gaul jadi cocok untuk anak muda yang selalu ingin tampil eksis. Jika mau, anda juga bisa tampil seragam dengan batik couple (pasangan) agar lebih kompak yukk..

3. Souvenir untuk Rekan Kerja / Atasan

Anda yang sedang berkarir juga butuh Batik Riau loh. Bukan hanya sebagai baju kantor. Batik Riau juga bisa digunakan sebagai souvenir. Jika ada rekan kerja atau atasan yang pindah dinas di luar kota jangan bingung-bingung untuk memilih souvenir atau kenang-kenangan. Batik Riau adalah produk tradisional Riau yang akan memberi kesan tersendiri bagi rekan kerja atau atasan anda.

4. Souvenir untuk Tamu / Keluarga

Ada tamu atau keluarga anda yang berkunjung dari luar kota? Jangan lupa Batik Riau bisa menjadi souvenir atau oleh-oleh yang pas untuk tamu atau keluarga anda. Batik Riau punya motif atau corak yang unik yang tidak ditemukan dari daerah lain di Indonesia. Apalagi hampir semua masyarakat di Indonesia menggunakan batik dalam aktifitas sehari-harinya baik ke kantor, pesta ataupun acara lainnya. Batik Riau tentu akan memberikan nuansa yang beda dari batik-batik daerah lain yang biasa digunakan.

5. Kado Spesial di Hari Ibu

Ibu adalah sosok yang sangat kita hormati dan cintai. Banyak sekali jasa-jasa beliau dalam membesarkan dan mendidik anak-anaknya yang bahkan tidak akan pernah bisa terbalaskan. Momen Hari Ibu adalah kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan cinta, perhatian dan rasa terimkasih kita kepada sosok seorang ibu. Sempurnakan momen ini dengan menghadiahkan kepadanya sebuah kain Batik Riau yang indah. Batik juga merupakan simbol kasih sayang ibu. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran, ketelitian, dan juga cinta dari pembatiknya. Seperti itu juga ibu dalam merawat anak-anaknya.

6. Hadiah untuk Keluarga saat Hari Raya

Hari raya adalah saat berkumpulnya sanak famili atau keluarga. Saat yang tepat bagi seorang anak berbagi nikmatnya kesuksesan dengan orang tua. Saat yang tepat bagi seorang kakak berbagi kasih sayang dengan adiknya. Saat yang tepat untuk berbagi dengan siapapun terutama keluarga. Dan kain Batik Riau adalah pilihan yang tepat untuk berbagi saat Hari Raya.

Be Sociable, Share!

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*