5 TIPS MEMILIH BUSANA BATIK RIAU UNTUK KERJA

Saat ini batik seperti sudah menjadi pakaian wajib pada saat bekerja. Di propinsi Riau, perusahaan swasta dan instansi negeri pun telah mewajibkan karyawannya mengenakan busana batik untuk kerja pada hari tertentu. Mari kita simak tips memilih busana batik riau untuk bekerja berikut ini:

busana batik riau, batik riau, toko batik riau, toko batik pekanbaru, batik pekanbaru, seragam batik riau,
Dress Batik Riau untuk kerja

1. Busana Batik Riau yang nyaman

Biasanya, kebanyakan orang memilih busana batik Riau untuk kerja yang hanya sekedar bagus dan indah dilihat, tanpa memikirkan kenyamanan saat menggunakannya. Hal ini sangatlah penting, karena kenyamanan kerja juga dipengaruhi oleh kenyamanan busana batik yang digunakan.

2. Bahan yang menyerap keringat

Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat. Bekerja terlalu aktif sering kali dapat meningkatkan keringat berlebih. Apalagi propinisi Riau khususnya kota pekanbaru memiliki suhu udara yang cukup panas. Gunakan busana batik riau dari bahan alami seperti katun atau sutera. Hindari menggunakan kain berbahan dasar polyester karena kurang menyerap keringat.

3. Pilih yang berlengan pendek

Untuk memudahkan anda bergerak dengan bebas dan anda juga tergolong orang yang aktif , sebaiknya pilihlah busana batik Riau berlengan sedang atau pendek. Jika anda lebih nyaman menggunakan busana batik Riau yang berlengan panjang, ada baiknya jika anda memilih busana batik Riau dengan lengan 3/4. Namun tentunya hal ini tidak berlaku bagi anda para wanita yang menggunakan hijab.

4. Pilih busana Batik Riau berbahan awet

Dalam memilih busana Batik Riau perlu diperhatikan juga jenis kainnya. Busana Batik Riau yang baik menggunakan kain katun Primisima. Kain Primisima mempunyai kerapatan benang yang tinggi sehingga tidak mudah rusak karena aktifitas ataupun karena pencucian. Selain katun primisima, bisa juga memilih kain doby, viscos atau santung.

5. Pilihlah Busana Batik Riau yang Asli

Sebenarnya batik asli lebih murah dibanding dengan batik palsu (batik printing). Batik asli yang berkualitas bagus warnanya mampu bertahan sampai beberapa tahun jika dirawat dengan benar. Sementara batik palsu atau printing kualitas warnanya tidak bagus dan mudah luntur. Dengan menggunakan batik asli kita tidak perlu sering-sering mengeluarkan uang untuk membeli batik baru lagi. Bagi yang ingin tahu cara membedakan batik asli dan palsu silahkan baca artikel tips memilih batik riau berikut.

Be Sociable, Share!

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*