3 TIPS MEMILIH BATIK SESUAI WARNA KULIT

batik pekanbaru, batik tabir riau, jual batik riau, jual batik pekanbaru, toko batik pekanbaru, toko batik riau, oleh oleh pekanbaru, oleh oleh riau, tips memilih batik
Dua orang dengan warna kulit berbeda. Sumber: http://bit.ly/MoXlhb

Pakaian batik adalah busana yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia baik dalam acara formal maupun non-formal. Saat ini batik sudah di design dengan bentuk dan model yang lebih modern sehingga tidak berkesan kuno seperti sebelumnya. Tidak hanya didominasi oleh warna-warna gelap seperti sebelumnya, warna-warna cerah pun telah banyak di produksi dan diminati oleh berbagai kalangan. Namun perlu hati-hati, pemilihan warna batik yang tidak sesuai dengan warna kulit bisa mengakibatkan penampilan kita malah jadi tidak menarik . Berikut 3 tips memilih batik agar mendapatkan penampilan yang menarik dengan menyesuaikan warna kulit  anda.

1. Kulit Sawo Matang

Tips memilih batik yang pertama adalah untuk orang yang berkulit sawo matang. Khusus untuk anda yang merasa berkulit sawo matang cukup cerdas rasanya jika anda memilih warna batik yang cerah dan tidak usah terlalu ramai motif. Motif batik yang terlalu ramai bagi yang berkulit sawo matang akan membuat anda nampak berlebihan. Pilihlah warna dasar yang cerah dengan motif simpel agar tetap terlihat modis.

2. Kulit Gelap

Bagi yang anda yang merasa berkulit gelap tips berikut mungkin akan membantu anda. Hindarilah menggunakan batik dengan warna yang gelap juga. Pemilihan batik berwarna gelap akan membuat anda tampak kusam dan tidak cerah. Warna kulit gelap akan terlihat lebih eksotis dengan mengenakan batik berwarna krem atau coklat muda yang lembut. Warna cerah boleh juga jadi pilihan, namun tetap disesuaikan dengan kondisi.

3. Kulit Kuning Langsat / Putih

Tips memilih batik yang terakhir adalah untuk anda yang berkulit kuning langsat/putih. Bagi anda yang memiliki kulit putih atau kuning langsat anda bisa memilih warna batik yang cukup banyak karena batik dari warna terang hingga gelap bisa anda pakai selama sesuai dengan selera anda masing-masing.

Itulah 3 tips memilih batik yang sesuai dengan warna kulit anda. Semoga tips ini bisa membantu anda berpenampilan lebih menarik dengan busana batik. Cintailah selalu produk asli Indonesia.

Be Sociable, Share!

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*